Profil MA. Aqidah Usymuni
PROFIL MADRASAH ALIYAH AQIDAH USYMUNI
TERATE
PANDIAN SUMENEP
A.
IDENTITAS
MADRASAH
Nama
Madrasah : MA.
Aqidah Usymuni
Nomor
Statistk Madrasah : 131235290033
NPSN :
20584700
Nomor
Telpon :
(0328) 672773
Alamat : Jl.
KH. Zainal Arifin, No. 1 Terate Pandian Sumenep
Desa : Pandian
Kecamatan
: Kota Sumenep
Kabupaten
: Sumenep
Provinsi
: Jawa Timur
Kode Pos :
69414
Waktu
Belajar :
Pagi
Tahun
Berdiri :
1996
Status
Madrasah :
TERAKREDITASI B
Tahun
Akreditasi : 2016
Status
Tanah :
Milik Sendiri
Nomor
Kepemilikan Tanah : Sertifikat
Status
dalam KKM : Anggota
KKM
Induk
KKM : MAN Sumenep
Penyelenggara
Madrasah : Yayasan Aqidah
Usymuni
Lokasi
Madrasah : a.
Geografi : Kota
b. Lingkungan Pekerjaan :
c. Wilayah :
Kota
Jumlah Siswa :
189 orang
Jumlah Rombel :
a. Kelas X :
2 Ruang
b. Kelas XI :
2 Ruang
c. Kelas XII :
2 Ruang
Data Guru
Guru Keseluruhan : 23 Orang
a. Guru Tetap Yayasan : 18 Orang
b. Guru Tidak Tetap : 5 Orang
B.
SARANA DAN PRASARANA
MA Aqidah Usymuni yang terdiri 6
Lokal, 1 ruang Kepala Sekolah, 1 ruang kantor, 1 ruang komputer, dan 1 ruang
perpustakaan.
- SEJARAH
SINGKAT BERDIRINYA MADRASAH
Berdirinya Madrasah
Aliyah Aqidah Usymuni dilatar belakangi
oleh banyaknya usulan dari Tokoh Masyarakat
yang di dukung Dewan Guru. Aspirasi mereka
ditampung oleh dewan guru dibawa kerapat tahunan Yayasan Aqidah Usymuni Terate
pandian Sumenep. Alasan mereka disamping untuk mendukung program yang telah dicanagkan oleh pemerintah
mengenai Wajib Belajar, juga untuk memasyarakatkan pendidikan Agama pada anak
didik utamanya dan masyarakat sekitar umumnya. Oleh sebab itulah didirikan
Madrasah Aliyah Aqidah Usymuni.
D.
VISI
DAN MISI
a. Visi
Terwujudnya
insan religius yang ber-Imtak, berakhlaq & berkepribadian luhur, kreatif
inovatif dan berintelektual serta mampu beraktualisasi dan berkontribusi nyata
dalam kehidupan masyarakat.
b. Misi
1.
Menformat lembaga edukasi yang
islami, integral dan berkualitas.
2.
Mencetak tenaga edukasi yang
kompeten, kapabel dan profesional.
3.
Menyelenggarakan proses
pembelajaran yang aktif interaktif, kritis dan humanis guna mewujudkan lulusan
/ out put pendidikan yang berprestasi.
4.
Mengaplikasi sistem kurikulum
pembelajaran yang dinamis dan relevan dengan tuntutan kebutuhan masyarakat.
5.
Menjalin hubungan kemitraan dengan
komponen Stake Holder pendidikan yang ada dengan mengedepankan prinsip “Take
and Give”.
Komentar
Posting Komentar